Bagaimana Cara Kamu Mengelola Uang Selama New Normal?

Bagaimana Cara Kamu Mengelola Uang Selama New Normal?

Selama masa karantina, tentu saja kamu harus tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk menjalankan aktivitas. Namun, karantina yang membatasi ruang gerak dalam rangka mencegah penularan COVID-19, membuat kamu juga harus pintar dalam mengatur strategi pengelolaan keuangan. Artinya kebiasaan-kebiasaan yang bisa kamu lakukan sebelum pandemi, belum tentu bisa kamu lakukan selama karantina.

Adaptasi terhadap hal-hal baru selama karantina penting dilakukan, terutama terkait pengelolaan keuangan sebab kamu harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lantas, bagaimana sih pengelolaan keuangan yang baik selama New Normal ini?

1. Atur Pengeluaran Prioritas

Agar keuangan tetap stabil, kamu harus selalu mengatur skala prioritas dalam membeli suatu barang. Tentukan pengeluaran penting apa saja dalam memenuhi kebutuhanmu, catat berapa besar biayanya, kemudian lakukan belanja sesuai dengan rencana pengeluaran yang sudah dibuat.

2. Pilih Kebutuhan Dibandingkan Keinginan

Hindari membeli sesuatu yang tidak perlu, cukup beli kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saat new normal. Contohnya, cukup beli kebutuhan pokok untuk makan selama perbulannya.

3. Cari Pemasukan Lain

Harga-harga kebutuhan pokok semakin meningkat, tetapi pengeluaran semakin banyak. Oleh karena itu, kamu bisa mencari pemasukan lain untuk menjadi seller online. Selain bisa dikerjakan hanya di rumah saja, kamu juga bisa menambah pemasukan mu untuk membeli barang-barang untuk keamanan selama pandemi seperti, masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan lain-lain.

4. Buat Akun Dompet Digital

Selama New Normal ini juga, pasti kamu berusaha untuk menghindari kontak dengan fasilitas umum di luar rumah. Sekarang saatnya kamu mulai beralih sebagai pengguna dompet digital, EiduPay wallet. Dengan EiduPay wallet, kamu nggak perlu lagi repot-repot pergi keluar rumah untuk ambil atau transfer uang di ATM. Cukup klik dan akses di handphone kamu, semua proses pembayaran selesai.

Pakai EiduPay wallet, kamu bisa nikmatin beberapa fitur isi ulang dimana saja, pembayaran apa saja, transfer ke antar bank mana saja, hingga tarik saldo kamu. Semakin banyak kamu ajak teman dan keluargamu pakai EiduPay wallet, semakin banyak promo dan keuntungan yang bakal kamu dapat. Selain itu, EiduPay wallet bisa digunakan pada 1.600.000 merchant di Indonesia! Jadi, jangan takut kalau kamu kesulitan bayar.

Solusi belanja mudah, murah, dan anti ribet selama New Normal, ayo mulai beralih ke EiduPay wallet!

Post your comment