Transfer Uang Ga Harus ke ATM? Begini Caranya!

Transfer Uang Ga Harus ke ATM? Begini Caranya!

Mau transfer uang tapi malas keluar rumah? Tenang, di zaman digital saat ini dengan menggunakan ponsel kamu, kamu sudah bisa transfer uang dengan mudah loh. Kok bisa? Susah ga syaratnya? Gampang banget, kamu ga perlu repot-repot untuk transfer uang dengan menggunakan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Kini, kamu bisa transfer uang dengan mudah dimana saja dan kapan saja cukup melalui ponsel kamu. Nah, dengan menggunakan cara ini, kamu bisa menghemat waktu tanpa perlu antri dan keluar rumah. Penasaran? Berikut 4 cara transfer uang dengan mudah yang perlu kamu ketahui.

  • Mobile Banking

Mobile Banking atau yang sering disebut M­-Banking adalah sebuah layanan berbentuk aplikasi yang dibuat oleh pihak bank masing-masing. Kegunaan dari m-banking sendiri untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel saja. Keuntungan lainnya menggunakan mobile banking yakni kamu bisa transfer uang dengan mudah dan dapat memantau transaksi saldo rekening 24 jam secara online loh. Nah, caranya kamu hanya cukup instal aplikasi m-banking sesuai bank yang kamu gunakan, daftar, aktivasi akun dan kamu bisa langsung gunakan dengan aman dan gratis.

  • Internet Banking

Transfer uang dengan mudah, kamu juga bisa gunakan melalui internet banking. Loh, bedanya apa sama mobile banking? Nah, internet banking adalah sebuah layanan online dari perbankan yang dioperasikan menggunakan teknologi internet. Beda halnya dengan mobile banking, mobile banking hanya dapat diakses melalui aplikasi m-banking di ponsel kamu saja. Namun, melalui internet banking, kamu bisa akses melalui laptop, tablet, dan ponsel dengan memiliki data internet yang koneksinya cukup stabil. Layanan seluruh bank via internet banking juga tanpa perlu mengeluarkan biaya sepersen pun.

  • SMS Banking

Keunggulan yang dimiliki oleh SMS Banking dibandingkan internet banking adalah kamu ga perlu membutuhkan jaringan internet yang stabil. Sedangkan, SMS Banking dianggap menjadi salah satu solusi untuk mentransfer uang dengan mudah tanpa ke ATM, dikarenakan dapat dilakukan dimana saja terutama sangat memudahkan para nasabah yang tinggal di desa dan tak selalu terhubung internet. Kamu hanya perlu mengirimkan kode ke nomer yang telah ditentukan untuk melakukan transaksi yang kamu butuhkan.

  • Aplikasi Transfer Uang

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk memudahkan transfer uang yaitu dengan menggunakan aplikasi transfer uang. Di era digital saat ini, banyak sekali bermunculan aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur transfer uang lebih mudah dan cepat hingga bebas bayar. Salah satu aplikasi yang memudahkan kamu untuk transfer uang lebih praktis adalah dengan menggunakan aplikasi EiduPay. Apa sih itu? Nah, aplikasi EiduPay adalah aplikasi yang menawarkan fitur-fitur transaksi keuangan secara elektronik. Dengan menggunakan EiduPay, kamu bisa melakukan transfer uang ke bank dengan biaya transfer lebih murah dibandingkan dari bank ke bank lain. Di dalam aplikasi EiduPay sendiri, juga terdapat fitur-fitur pembayaran tagihan, listrik, BPJS, dan transaksi lainnya dengan mudah. Jadi, kamu bisa menghemat waktu tanpa perlu pergi ke ATM dan bebas antri. Bagaimana, sangat aman dan mudah bukan?

Post your comment