MANFAAT MENABUNG DALAM KEHIDUPAN

MANFAAT MENABUNG DALAM KEHIDUPAN

Tahukah kamu, manfaat menabung didalam kehidupan itu sangat beragam. Karena, kondisi keuangan masing-masing orang pasti berbeda-beda, untuk menghindari yang namanya kekurangan uang kita butuh untuk menyisihkan sedikit uang kita untuk kehidupan dalam jangka panjang. Menabung sebaiknya dilakukan dengan jangka panjang, agar kelak pada masa yang akan datang uang yang anda tabung menjadi banyak dan dapat digunakan untuk kebutuhan. Nah, dibawah ini ada beberapa manfaat yang diberikan oleh Eidupay pada menabung uang dalam kehidupan kamu.

Mencegah Berhutang

Menabung pada dasar nya dilakukan agar kita memiliki uang untuk mencukupi kehidupan kita, baik itu secara jangka panjang maupun jangka pendek untuk kebutuhan seperti cicilan motor dan lain-lain. Jika kamu sudah menabung, maka pada saat ada pengeluaran yang mendesak, kamu tidak perlu lagi harus mencari dana tersebut kesana sini. Apalagi jika penghasilan bulanan tidak cukup, nantinya pasti akan mencari pinjaman. Menabung juga pada dasarnya dapat digunakan untuk tujuan tertentu seperti untuk membayar uang muka kendaraan dan rumah. Semakin besar tabungan yang kamu miliki akan semakin besar juga kemampuan anda untuk membayar uang muka.

Memiliki Dana Darurat

Dengan memiliki tabungan untuk dana darurat, kamu akan dapat memiliki cadangan dana yang dapat digunakan ketika keadaan mendesak atau adanya pengeluaran yang tidak terduga. Hal ini pastinya akan sangat membantu kamu untuk meminimalisir agar tidak mencari dana tambahan lagi.

Hidup Hemat

Menabung juga akan dapat dikatakan bahwa kamu sedang belajar hidup hemat. Hidup hemat sangat dibutuhkan agar kamu tidak menjadi seorang yang boros. Cara hidup hemat adalah dengan langsung menyisihkan sebagian uang kamu yang kamu miliki pada saat memperoleh pendapatan. Jadi kamu sudah memperhitungkan berapa pengeluaran dalam sebulan ini, dan lakukan pengeluaran se hemat mungkin.

Belajar Untuk Bersabar

Menabung mengajarkan kamu untuk tetap bersabar, karena kamu harus mengikuti proses yang ada. Ketika kamu melihat teman mu memiliki beberapa barang baru, kamu harus tetap bersabar untuk tidak mengikuti nya karena kemungkinan kamu tidak akan dapat lagi menabung jika membeli barang baru. Tabung lah terlebih dahulu jika kamu ingin membeli barang baru, tidak perlu khawatir harus mengikuti orang lain.

Melatih Diri Untuk Hidup Sederhana

Menabung juga dapat dikatakan sebagai latihan untuk diri sendiri agar hidup dengan sederhana. Sebagian dari penghasilan disisihkan untuk disimpan, dan pada akhirnya kamu hanya akan menggunakan sisa uang dari penghasilan untuk kebutuhan-kebutuhan pokok saja. Kebiasaan hidup sederhana bukan hanya baik untuk keuangan kamu saja, tapi juga dapat membuat emosional anda menjadi lebih bersyukur dan menikmati hidup ini serta tidak mudah ikut-ikutan gaya hidup orang lain.

Itu dia manfaat dari menabung untuk kehidupan kamu. Kamu sudah tau kan mengapa kamu harus menabung setelah membaca manfaat diatas? Ayo mulai menabung, karena menabung tidak ada kata terlambat baik kamu masih muda mau pun sudah tidak muda lagi, tetap lah terus menabung demi kelangsungan hidup. Apalagi jika kamu menabung nya di Eidupay, uang kamu akan dijamin aman, dan sangat mudah untuk menabung di Eidupay. Kamu hanya perlu Top-Up uang yang ingin kamu tabung di Eidupay. Simple kan? Menabung jangan lupa di Eidupay yaa!!

Post your comment