Berikut Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online

Berikut Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online

BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu program pemerintah yang sangat berguna untuk masyarakat Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan adalah program asuransi yang diselenggarakan atau diadakan oleh pemerintah, dikhususkan untuk para tenaga kerja yang ada. Program seperti ini sangat penting untuk diikuti, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kepada kita di masa yang akan datang ataupun saat kita sudah memasuki masa pensiun.

Saat ini, untuk mendaftarkan diri kamu di BPJS Ketenagakerjaan sangatlah mudah. Kamu bisa mendaftarkan diri kamu secara online, kamu hanya perlu mengakses http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Dalam waktu yang sangat singkat, kamu sudah bisa merasakan manfaat dari program yang sudah pemerintah sediakan untuk kita.

Dalam pendaftaran ini, ada dua kategori BPJS Ketenagakerjaan. Yang pertama adalah karyawan perusahaan yang biasanya sudah didaftarkan oleh perusahaannya tersendiri dan yang kedua adalah pekerja mandiri. Untuk pekerja mandiri, kamu bisa mendaftarkan diri kamu sendiri secara mandiri selama kamu bisa memenuhi dan melengkapi syarat yang diberikan.


Berikut syarat dan cara mendaftar BPJS Ketenagakerjaan untuk Anda yang bukan karyawan perusahaan seperti dikutip dari laman BPJS Ketenagakerjaan:

1. Syarat

  • Surat izin usaha dari kelurahan setempat.
  • Salinan KTP masing-masing pekerja.
  • Salinan KK / Kartu Keluarga masing-masing pekerja.
  • Pas foto warna masing-masing pekerja ukuran 2×3 sebanyak 1 lembar.

2. Cara daftar

  • Kunjungi website BPJS Ketenagakerjaan ini http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Pada pojok kanan atas, pilih menu “Daftarkan Saya”. Disana akan ada tiga pilihan, pilih “Individu (Pekerja BPU).
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi 4 langkah registrasi yakni Informasi Pekerja, Profil Pekerja, Konformasi Pendaftaran, Pembayaran.
  • Bila registrasi selesai, maka proses pendaftran online pun selesai. Setelahnya, Anda hanya tinggal membawa dokumen yang diminta ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat di kota Anda.

Jika kamu telah bergabung ke BPJS Ketenagakerjaan, maka kamu akan merasakan berbagai macam manfaat. maka Anda bisa masuk dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). Selain registrasinya yang bisa dilakukan secara online, kamu juga bisa bayar BPJS Ketenagakerjaan ini melalui EiduPay. Dengan menjadi member EiduPay, kamu akan bertransaksi dengan lebih mudah, cepat, dan praktis. Apalagi, setiap kamu selesai transaksi ada penawaran yang menarik  loh! Download EiduPay sekarang di Play Store.

Post your comment