3 Situasi yang Bikin Kamu Termotivasi untuk Menabung

3 Situasi yang Bikin Kamu Termotivasi untuk Menabung

“Tabunglah sedikit uang tiap bulan dan di akhir tahun kamu akan terkejut betapa sedikitnya yang kamu punya.” – Ernest Haskins.

Semua orang sudah pasti akrab dengan kata-kata menabung. Tetapi, hal itu cukup susah untuk dimulai bagi beberapa orang. Mungkin karena kurangnya motivasi ataupun masih sering tergoda untuk membeli barang-barang yang ia inginkan. Memang, terkadang barang-barang tersebut sangat menarik, tapi menabung adalah satu hal yang gak boleh kamu lupakan.

Apa pun tujuan dalam menabung, kenyataannya menabung tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak kendala yang menghadang disaat kamu ingin menabung, seperti penghasilan kamu yang gak cukup ditabung karena sudah habis untuk kebutuhan pokok ataupun kendala yang lainnya.

Menabung itu sebenarnya bisa dikatakan nyiapin uang cadangan buat masa depan. Bisa disebut dana darurat ataupun jenis-jenis tabungan lainnya. Berapa pun tabunganmu, percaya deh, kamu pasti bakal berterima kasih sama dirimu sendiri karena udah berhasil menabung.

Nah, ada beberapa situasi yang semoga aja bisa bantu numbuhin niat menabung dalam dirimu!

Tujuan yang ingin dicapai

Kamu boleh mempunyai mimpi yang masuk akal, atau yang emang terdengar semustahil itu. Mulai dari beli kendaraan, beli rumah, keliling Indonesia maupun dunia, atau yang lain. Kalau kamu udah mempunyai target sendiri, kamu akan lebih mudah menyesuaikan cara berpikir dan lebih rela untuk menyisihikan sebagian penghasilan kamu untuk mencapai mimpi kamu.

Roda kehidupan selalu berputar

Jika situasi keuangan kamu saat ini penuh dengan kemudahan finansial, semisal kerja dengan gaji tinggi. Maka bersyukurlah, tapi kamu harus ingat bahwa kamu gak akan tau apa yang akan terjadi di kemudian hari. Bisa saja hidup kamu akan berubah 180 derajat, gaji tinggi yang kamu miliki bisa saja hilang karena tiba-tiba terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). Biasakan untuk menabung dari sekarang, agar kamu tidak khawatir di kemudian hari.

Buat traktir diri sendiri

Atau bahasa kerennya self-reward. Untuk nyenengin diri sendiri, karena kamu sudah bekerja keras selama ini, menyisihkan sebagian penghasilan kamu untuk ditabung dan pada akhirnya kamu gunakan untuk bersenang-senang, gak salah dong? Percaya deh, bersenang-senang dari hasil tabungan kamu itu nikmat banget.

Nah, itu dia beberapa situasi yang bisa membuat kamu termotivasi untuk menabung. Kamu bisa lho menabung dengan aman menggunakan Eidupay, jika kamu sudah menjadi member premium, kamu bisa menabung hingga 10 juta! Jadi, tunggu apalagi? Download Eidupay sekarang di Google Play Store.

Post your comment