Cara Mudah Untuk Mulai Menabung, Simak Yuk!

Cara Mudah Untuk Mulai Menabung, Simak Yuk!

Dulu, saat kita masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP), kita sangat akrab dengan celengan, sebut saja celengan ayam. Pada umumnya, celengan ayam itu kita gunakan untuk menabung dari uang jajan kita yang sudah kita sisihkan. Kebiasaan menabung ini biasanya kita dapatkan dari lingkungan di rumah kita, salah satunya adalah orang tua kita sendiri.

Tetapi, seiring berjalannya waktu bentuk celengan pun berubah. Seperti beberapa tahun belakangan ini, celengan yang sudah ada tulisan nominalnya sedang hits. Seperti untuk uang Rp10.000 dan Rp20.000 mempunyai celengan yang berbeda, tergantung tulisan yang ada di celengan tersebut. Namun, saat kita sudah beranjak dewasa, pada umumnya kita akan menabung atau menyimpan uang kita di ATM atau aplikasi uang yang terpercaya, seperti Eidupay.

Kebiasaan menabung ini harus diterapkan sedari usia dini dan harus menjadi kebiasaan yang berkelanjutan sampai kita sudah dewasa. Karena kebiasaan menabung ini sangat penting, bisa kita gunakan jika ada keperluan mendadak. Ada banyak cara dan tips yang harus kamu perhatikan sebelum dan saat kamu menabung, yaitu :

Menabung dengan sistem tanggal

Dalam satu bulan, terdapat 30 hari. Contohnya pada tanggal 1, kamu menabung sebesar Rp40.000 dan pada tanggal 2, kamu menabung sebesar Rp39.000, dan seterusnya.

Temukan motivasi kamu untuk menabung

Kamu harus mengetahui apa goals yang ingin kamu capai, misalnya untuk membeli rumah ataupun aset yang lainnya. Dengan mengingat terus apa goals yang ingin kamu capai, akan lebih mudah juga untuk kamu saat menabung.

Menahan nafsu atau berhemat

Untuk mencapai goals kamu dengan cepat, berhemat adalah salah satu cara yang ampuh. Dengan berhemat, nominal untuk kamu menabung akan tetap atau mungkin bertambah banyak. Usahakan, kamu jangan membeli apa yang kamu inginkan, melainkan membeli apa yang kamu butuhkan.

Sishkan beberapa persen dari gaji kamu ke tabungan

Jika kamu baru belajar menabung, kamu bisa menyisihkan 10% dari gaji kamu untuk menabung. Contohnya, gaji kamu perbulan sebesar Rp4.000.000, maka kamu harus menyisihkan Rp400.000 untuk kamu menabung.

Nah, sesudah kamu membaca cara untuk menabung di atas, kamu bisa loh menabung di Eidupay. Eidupay juga telah mendapatkan izin sebagai Penerbit Uang Elektronik dan Transfer Dana dari Bank Indonesia pada Maret 2020 lalu. Jadi, sangat aman jika kamu mau meggunakan Eidupay untuk menabung. Dengan Eidupay, kamu juga bisa transfer gratis ke teman kamu yang pengguna Eidupay dan kamu juga akan mendapatkan promo yang menarik loh! Jadi tunggu apa lagi? Download Eidupay sekarang di Google Playstore dan mulai menabung bersama Eidupay!

Post your comment