Keuntungan Transaksi dengan Non Tunai

Keuntungan Transaksi dengan Non Tunai

Cashless atau non-tunai, istilah yang cukup sering kita dengar beberapa waktu belakangan ini. Untuk kamu yang belum tau cashless itu apa, Cashless adalah sistem pembayaran tanpa uang tunai. Cashless mengacu pada pembayaran yang berbentuk digital.

Terlebih lagi, beberapa tahun belakangan ini pemerintah sedang gencar melakukan Gerakan Nasional Non Tunai yang menjadi salah satu pemicu masyarakat Indonesia untuk menjadi masyarakat nirtunai (cashless society). Selain itu, pandemi juga sangat mempengaruhi bagaimana cara kita bertransaksi pada saat ini.

Tetapi, ternyata banyak lho keuntungan transaksi secara non-tunai. Kira-kira apa aja ya keuntungannya? Simak yuk!

Mudah dan praktis

Kamu gak perlu repot-repot untuk mendatangi gerai ATM terdekat, jika kamu sudah mempunyai aplikasi Eidupay, kamu bisa bertransaksi kapanpun dan dimana saja. Praktis banget kan? Kamu juga bisa mengandalkan Eidupay jika kamu sedang dalam keadaan mendesak untuk melakukan transaksi

Banyak promo dan penawaran menarik

Dijamin gak akan nyesel kalau kamu bertransaksi menggunakan Eidupay, promo dan penawaran menarik itu selalu ada lho! Ini adalah salah satu keuntungan transaksi dengan non-tunai yang menarik.

Lebih aman

Jika kamu berransaksi secara non-tunai, kamu akan terhindar dari tindakan pencurian yang terkadang kamu temukan di ATM biasa. Tingkat keamanan di Eidupay pun sudah terjamin karena Eidupay menerapkan sistem PIN agar transaksi kamu tetap aman dan terhindar dari kejahatan.

Menghindari Covid-19

Pandemi ini menyebabkan kita semua terbatas dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti tidak boleh menyentuh benda secara sembarangan jika di luar rumah. Sama halnya seperti mesin ATM, kamu bisa mengandalkan Eidupay jika kamu mau bertransaksi.

Pengeluaran bisa dibatasi      

Siapa yang di sini belum biasa mencatat pengeluarannya? Hal ini cukup genting untuk diperhatikan lho! Kamu harus bisa mengetahui setiap pengeluaran kamu, dari sehari-hari sampai per bulannya. Akan sulit mengontrol pengeluaran jika kita sedang melakukan kegiatan menyenangkan.

Tetapi, kalau kamu menggunakan transaksi non-tunai, manfaat yang bisa dirasakan adalah dapat membatasi pengeluaran. Kamu bisa melihat semua transaksi yang dilakukan sebelumnya. Lewat cara ini, kamu dapat melihat dan membatasi pengeluaran sehingga tidak membengkak oleh hal-hal yang sebenarnya tidak penting.

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan jika bertransaksi secara non-tunai, apalagi kalau menggunakan Eidupay. Download Eidupay sekarang di Google Play Store!

Share:

Post your comment