Bahaya Menyimpan Uang Terlalu Banyak di Tas dan Dompet

Bahaya Menyimpan Uang Terlalu Banyak di Tas dan Dompet

Uang memang menjadi prioritas dalam kehidupan. Khususnya saat sedang keluar rumah. Kamu pasti harus membawa uang baik untuk uang transport, beli jajan, atau sekedar untuk pegangan saat sedang keluar rumah. Begitu pun saat di dalam rumah. Uang juga menjadi aspek yang penting untuk dapat membeli kebutuhan makanan, membayar tagihan, jajan, dan lain sebagainya.

Uang cash diperlukan saat kamu keluar rumah ataupun di rumah. Jadi, jika ada hal yang mendadak atau tidak bisa di bayar dengan uang digital, kamu bisa menggunakan uang cash kamu. Misalnya bayar parkir, transportasi umum seperti angkot, ataupun pembayaran dengan nominal yang kecil, pasti memerlukan uang cash. Maka dari itu, tidak salah jika kamu masih tetap menyimpan uang cash di era digital ini.

Namun, jika kamu terlalu menyimpan atau membawa uang cash dalam jumlah yang cukup banyak, hal tersebut akan berbahaya lho. Apa sih bahaya menyimpan uang cash terlalu banyak?

  • Mudah di curi

Kamu tentu sudah mendengar kasus pencurian atau pencopetan dompet di jalan. Jika kamu menyimpan uang terlalu banyak dan dalam nominal yang cukup banyak di dompet, kamu rentan terkena bahaya yang satu ini.

  • Uang hilang/terjatuh

Yap, uang rentan jatuh saat kamu kantongin di saku pakaian kamu. Uang atau dompet juga mudah hilang, apa lagi kalau kamu menaruhnya terlalu menyelip.

  • Rentan rusak/robek

Biasanya uang cash disimpan atau di bawa dengan cara di lipat. Bahkan ada yang dilipat hingga kecil. Padahal kebiasaan satu ini bisa membuat bagian uang sobek atau bahkan rusak, sehingga ditolak saat melakukan transaksi.

Uang cash memang penting untuk kamu punyai dan bawa saat kemana-mana. Tapi sebaiknya, nominal dan jumlah uangnya sudah kamu sesuaikan dan jangan terlalu banyak. Kalau kamu masih membawa dalam jumlah yang banyak, kamu masih bisa terkena 3 bahaya di atas.

Ada solusi loh yang buat uang kamu jadi lebih aman, berikut adalah caranya:

  • Bawa uang cash secukupnya dan dalam nominal kecil hingga sedang
  • Simpan uang cash ditempat yang aman bagi kamu, seperti bagian dalam tas.
  • Pastikan kamu tidak lupa dimana tempat kamu meletakkannya dan pastikan juga dompet atau tas kamu menyimpan uang aman
  • Pakai aplikasi penyimpanan uang digital untuk menyimpan uang lebih banyak dan nominal besar.

Yap, kenapa aplikasi penyimpanan uang digital? Karena sekarang sudah banyak yang memakai pembayaran digital. Selain itu, menyimpan uang secara digital lebih aman dan mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi EiduPay sebagai tempat menyimpan dan membawa uang saat keluar rumah.

EiduPay aman untuk kamu gunakan, karena terdapat PIN keamanan yang hanya kamu yang mengetahuinya. Selain itu, tak perlu menggunakan kartu untuk bertransaksi. EiduPay juga mudah dalam melakukan pembayaran atau transfer ke sesama pengguna EiduPay dan gratis biaya admin untuk transfer ke Bank BCA. Kamu juga tidak dikenakan biaya bulanan jika kamu menyimpan uang di BCA. Enak banget kan?

Jadi, yuk hidup balance dengan membawa uang cash secukupnya dan simpan uang di EiduPay. Download dan pakai EiduPay sekarang.

Post your comment